Welcome, visitor! [ Register | LoginRSS Feed

Dapat uang melalui internet

Menilik Toko oleh – oleh Haji di Kota Batang – bagian 1

| Ulasan Usaha | 29/01/2014

Dalam beberapa postingan kedepan senggol online berusaha memberikan ulasan mengenai beebrapa tempat dimana anda bisa membeli Oleh – oleh haji serta perlengkapan muslim di Kota Batang , salah sat toko terbesar yang menjual perlengkapan Muslim dan oleh – oleh haji di Kota Batang adalah Toko Mekah. Mengapa sang pemilik menamakan tokonya dengan nama “Toko Mekkah” ? simak saja laporan menarik dari senggol online ini.

bisnis oleh - oleh haji di pekalongan

Makna Dibalik Pemberian Sebuah Nama “Toko Mekah”

William Shakespeare berkata: “Apalah arti sebuah nama? Andaikata kamu memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia tetap akan berbau wangi”. Penddapat yang seakan-akan tidak begitu penting memaknai akan arti sebuah nama. Terlepas dari itu, didalam agama islam. Pemberian nama adalah sangat disunnahkan terutama  untuk manusia yang baru lahir dengan nama-nama yang shaleh, karena nama itu merupakan do’a,cita-cita atau harapan.  Tak beda jauh juga halnya pemberian nama pada sebuah perusahaan,toko atau sejenisnya.Mereka berharap dengan nama yang diberikan pada perusahaanya kelak akan berkembang sesuai harapanya. Atau setidaknya nama yang dia berikan akan mudah di ingat masyarakat pada umumnya.

 

Hal serupa juga di alami oleh Bapak Abu Bakar ,seorang pemilik toko Mekah. Saat disambangi team senggol-online.com,alas an beliau  menamai  tokonya dengan nama” Mekah” ternyata bukan tanpa sebab. Nama -nama seperti Mekah,Madinah,Maroko dan lain-lain biasanya lebih mudah di ingat masyarakat Muslim pada umumnya.

Dia memberi nama tokonya  Mekah, karena Mekah merupakan pusat tempat ibadah kaum muslimin,maka yang di jualpun barang-barang yang seidentik dengan sarana prasarana  untuk ibadah orang-orang di Mekah ( Muslim),seperti sarung,busana muslim-muslimat  ( bajukoko, mukena, oleh-oleh haji, parfum dan lain-lain ) Dan dengan menamai “ Mekah “ pada tokonya juga mengisyaratkan bahwa pemiliknyapun pasti  kebanyakan  Muslim.

Toko Mekah yang didirikan sejak akhir tahun 2010,yang juga distributor sarung Wadimor ini,sampai saat ini mengalami perkembangan yang signifikan. Di samping  pengunjungnya semakin bertambah baik masyarakat sekitar,maupun dari dari luar kota. Masyarakat sekitar biasanya memesan sarung untuk seragam jama’ahnya. Tentunya harga yang di tawarkan lebih terjangkau di banding toko yang lain,karena disini mengambil sarungnya langsung dari pabrik Wadimornya.

Bisnis Besar Musiman , Omset Bisa berlipat saat Romadhon dan Musim Haji

Toko yang menyediakan  semacam ini ( pakaian )memang biasanya toko musiman,jadi kalau hari-hari biasa seperti ini sering sepi,tapi sebaiknya tetap buka,kecuali ada halangan. Biasanya yang rame  pas bulan-bulan tertentu,seperti bulan Romadlon, biasanya pada setiap /menjelang  bulan Romadlon banyak orderan/pesanan  yang masuk.

Tips-tips cara berbisnis ala toko Mekah.

Dalam berbisnis ada beberapa cara yang sebaiknya diketahui /lakukan ,antara lain :

– Menjalin hubungan yang baik dengan sesama komunitas.

Sebagai contoh : seorang penjual pakaian jangan sampai saling menjatuhkan,kalau hal ini terjadi,maka bisnisnya tidak akan bertahan lama. Sebaiknya antara yang satu dengan yang lain membuat komunitas,yang intinya adalah untuk kerja sama,saring tukar pengalaman,tukar barang yang mau di jual,dll.

– Pasrah dengan kondisi yang ada,tapi terarah.

Maksudnya dalam berbisnis jangan terlalu ngoyo atau gemrungsung. Tekuni yang ada dulu sampai berhasil,jangan sampai usaha yang satu ditinggal/diabaikan karena belum menuai hasil,kemudian nambah usaha lain lagi. Hal yang menghawatirkan adalah jika modalnya dari hasil pinjam Bank,jika tidak bisa memanagenya,maka akibatnya bisa fatal.

– Dan yang lebih penting lagi adalah managemen yang baik.

Perusaan sebesar apapun jika mengabaikan yang satu ini,maka tidak akan berjalan mulus.

Untuk anda yang ingin berbelanja dapat lansung datang saja ke alamat kami :

Toko Mekah : Watesalit Batang , 100m dari perempatan lampu bangjo pantura arah ke RSUD Kalisari, Batang.

bersambung ke Bagian Kedua : “Kisah sukses mantan TKW menjadi Pengusaha Oleh – oleh Haji di Kota Batang”

sumber :  hasil wawancara dengan pemilik toko dan yang lain.

(0/5)0

No Tags

  

Sponsored Links

One Response to “Menilik Toko oleh – oleh Haji di Kota Batang – bagian 1”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kisah TKW yang sukses menjadi Pengusaha oleh – oleh Haji : Menilik Toko oleh – oleh Haji di Kota Batang – bagian 2

Daftar dan Pasang Iklan Sekarang Juga



Pasang Iklan anda



atau Daftar / Login Secara Mudah dengan Salah satu akun di bawah ini :

Tutorial Cara Memasang Iklan Jual Beli di Senggol-Online
Takut Pakaian Rusak kalo diLaundry ? Pusat Cuci Profesional Bibiku Pekalongan